Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara Selenggarakan Talkshow dan Expo “Be A Creative Englishpreneur”
Sukoharjo – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan Talkshow dan Expo bertajuk “Be A Creative Englishpreneur”. Talkshow dan Expo ini bertempat di Auditorium Univet Bantara yang dilaksanakan pada Rabu (21/6/2023).
Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP Univet Bantara, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan mahasiswa. Hadir pula dalam acara tersebut siswa-siswi SMA/SMK se- Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Wonogiri beserta guru pendamping.
Acara yang digagas oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Bantara resmi ini dibuka oleh Dekan FKIP Univet Bantara, Bapak Dr. Singgih Subiyantoro, S.Pd., M.Pd.
Dalam sambutannya Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro, S.Pd., M.Pd. berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membawa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mendapatkan akreditasi Unggul. Beliau juga berpesan kepada peserta yang hadir untuk memanfaatkan Talkshow dan Expo ini untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bernilai ibadah dan mampu mengantarkan Prodi ini menuju akreditasi Unggul. Dan untuk para peserta dari siswa SMA/SMK yang turut hadir silahkan gali ilmu sebanyak-banyaknya setelah itu sampaikan kepada teman-teman di sekolah.”
Talkshow dan Expo “Be A Creative Englishpreneur” ini menghadirkan Mas Sulis Setyono, S.Pd., M.Hum. sebagai narasumber. Dalam talkshow ini, beliau mengambil tema “Mindset Entrepreneurship Bagi Pelajar”. Mas Sulis menerangkan kiat dan tips yang dilakukan bagi siapa saja ketika memulai terjun menjadi seorang entrepreneur atau berwirausaha.
Selain talkshow, acara ini juga dibarengi dengan expo. Stand expo ini berasal dari mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman.
Acara ini di akhiri dengan foto bersama dosen, narasumber, dan peserta. Selain foto bersama, juga ada penyerahan vandel dan juga kenang-kenangan dari panitia acara untuk narasumber.